Siapkan perawat kardiovaskular andal, RSJDPHK adakan seminar

Siapkan perawat kardiovaskular andal, RSJDPHK adakan seminar

RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita mengadakan seminar keperawatan dengan tema “Pediatric cardiovascular emergency nursing management : Cardiac intervention surgical and non surgical pada Sabtu, 26 Januari 2019 bertempat di Ruang Auditorium Lantai 4, Gedung Utama.

Seminar dibuka oleh Direktur Medik dan Keperawatan yaitu Dr. dr. Dicki Fakhri, Sp.B, Sp.BTKV. Seminar ini diadakan atas kerjasama Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Ikatan Ners Kardiovaskular Indonesia (INKAVIN).

Acara yang terbagi dalam 3 sesi ini menghadirkan narasumber terbaik dibidangnya. Untuk sesi pertama yaitu Dr. Yovi Kurniawati, SpJP dengan materi “Pediatric Cardiovascular Emergency”, Ns. Tatang Sutisna, S.Kep., M.Kep dengan materi “Legal Ethic and PKB Online” dan Ns. Dewi Meilina, S.Kep dengan materi Management in Emer Pediatric Cardiovascular Emergency”.

Untuk sesi kedua yaitu Ns. Tiarlin Yuniar, SKM, S.Kep dengan materi Nursing Role of Spell in Congenital Heart Disease”, Ns. Mustofa Ansyar, S.Kep dengan materi Nursing Management Intraoperative of BT Shuntdan Ns. Endang Sulistiowati, S.Kep., M.Kep., Sp.KMB dengan materi Nursing Managementin Post Operative of BT Shunt”.

Serta untuk sesi ketiga yaitu Ns. Retno Wulandari, S.Kepdengan materi Nursing Role in Duct Depending Medication, Ns. Nurhidayah, S.Kepdengan materi Nursing Role in Interventional of Ballon Atrial Septostomy (BAS) dan Ns. Nita Erlinda dengan materi Nursing Role of Acute Limb Ischemia after Invasive Intervention in Congenital Heart Disease”.

Selain peserta internal, seminar keperawatan ini dihadiri perawat dari beberapa Rumah Sakit diantaranya yaitu RS Jantung Jakarta, RSUPN Cipto Mangunkusumo, RSUP Kariadi, RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda. Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan dapat menciptakan perawat-perawat andal dibidang kardiovaskular.
(Hukormas/ML)