RSJPD Harapan Kita Perkenalkan Layanan Unggulan di Pameran Indonesia Maju Expo and Forum 2024

RSJPD Harapan Kita Perkenalkan Layanan Unggulan di Pameran Indonesia Maju Expo and Forum 2024

Suasana pembukaan dan peninjauan pameran Indonesia Maju Expo & Forum di JCC, Kamis 4 Juli 2024 oleh Plt Sekjen Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si,  yang berkesempatan melakukan skrining kesehatan jantung dengan alat heart vue, didampingi  Sekjen Kemenkes & Ketua Dewas RSJPDHK Kunta Wibawa D. Nugraha SE, MA, Ph.D

 

RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita kembali memperkenalkan berbagai layanan dan produk unggulan dalam pameran Indonesia Maju Expo and Forum 2024, yang berlangsung dari tanggal 4—7 Juli 2024 di JCC, Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini RSJPDHK memberikan layanan Heart Vue Gratis kepada pengunjung yang hadir. Pemeriksaan Heart Vue merupakan pemeriksaaan yang dilakukan untuk mengetahui adakah kelainan pada otot jantung. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dapat diketahui apakah pasien butuh melakukan pemeriksaan lebih lanjut atau tidak. Jika memang butuh pemeriksaan lebih lanjut, pasien akan direkomendasikan untuk melakukan medical check up di RSJPDHK yang memiliki fasilitas dengan teknologi terkini, dan pelayanan yang ramah.

RSJPDHK juga menggelar edukasi mengenai gizi. Pengunjung terlihat antusias mengikuti edukasi gizi ini karena dapat mengetahui asupan apa saja yang baik untuk mereka. Selain edukasi mengenai gizi, RSJPDHK juga memberikan edukasi mengenai penggunaan obat bagi pasien jantung oleh apoteker RSJPDHK.

Pada hari ke-3, RSJPDHK menghadirkan dr, Mira Fauziah, Sp.JP, FIHA untuk memberikan edukasi mengenal lebih dekat penyakit jantung dan cara pencegahannya. Diharapkan dengan edukasi ini, masyarakat dapat lebih memahami gejala, serta cara penanganan penyakit jantung secara tepat.

Indonesia Maju Expo and Forum adalah sebuah acara yang bertujuan untuk mempromosikan kemajuan dan potensi ekonomi Indonesia di tingkat nasional maupun internasional. Acara ini mencakup pameran produk dan jasa dari berbagai sektor ekonomi yang ada di Indonesia, serta forum diskusi dan konferensi yang melibatkan pemangku kepentingan, para ahli, dan pelaku bisnis. Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas Indonesia sebagai negara yang maju dalam berbagai aspek, termasuk ekonomi, industri, pariwisata, dan inovasi.

Pameran ini diikuti oleh Pemerintah Daerah, BUMN, serta berbagai UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. RSJPDHK menjadi salah satu rumah sakit yang berkesempatan untuk berpartisipasi. Stan RSJPD Harapan Kita menjadi salah satu stan yang paling menarik dan ramai dikunjungi. Bahkan, Plt. Sekjen Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si, berkesempatan untuk mengunjungi stan RSJPDHK dan melakukan Heart Vue. Tingginya antusiasme pengunjung membuat booth RSJPDHK juga memperoleh penghargaan Harapan 3 Indonesia Maju Award 2024 dengan kategori BUMN / BUMD / SWASTA.

Melalui pameran seperti ini, RSJPDHK diharapkan dapat lebih memperkenalkan berbagai layanan dan produk unggulan kepada masyarakat yang lebih luas. Sehingga masyarakat menjadi paham bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia, khusunya di RSJPDHK tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri. Masyakat tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.