RSJDPHK Raih Akreditasi Internasional JCI di Tahun 2024

RSJDPHK Raih Akreditasi Internasional JCI di Tahun 2024

Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, telah memulai proses akreditasi oleh Joint Commission International (JCI) pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Proses ini bertujuan untuk menilai kualitas pelayanan yang disediakan oleh rumah sakit. Tim akreditasi JCI yaitu Alissa Peacock, MHA, CPHQ , Pongtorn Kietdumrongwong, MD, FRCST, FRCPT dan Susan Philip, RN, MQM, CMQ, CPPS telah melakukan survei menyeluruh terhadap berbagai aspek, mulai dari standar keamanan pasien, Sistem keamanan gedung hingga efektivitas prosedur medis.

 

Selama minggu ini, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita telah mengerahkan segala upaya untuk memastikan bahwa semua standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan oleh JCI dipenuhi dengan baik. Tim manajemen dan staf medis bekerja sama secara intensif untuk menyediakan dokumentasi yang diperlukan dan menjawab pertanyaan dari tim akreditasi dengan lengkap dan akurat. Selain itu, berbagai pelatihan dan evaluasi internal telah dilakukan guna memastikan bahwa semua prosedur dan praktik medis sesuai dengan standar internasional. Hingga Jumat, tanggal 22 Maret 2024, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita terus menjalani proses akreditasi JCI dengan semangat dan dedikasi.

 

Pada akhirnya RSJPDHK Terakreditasi JCI kembali, namun para surveyor JCI memberikan beberapa poin - poin yang harus ditingkatkan untuk kedepannya. Tentunya hal ini guna meningkatkan pelayanan khususnya keselamatan pasien di RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.