RSJPDHK Menjadi Satu Dari Delapan RS Se-Indonesia Yang Terakreditasi KARS Internasional

RSJPDHK Menjadi Satu Dari Delapan RS Se-Indonesia Yang Terakreditasi KARS Internasional

Menteri kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek, Sp.M menyerahkan sertifikat Akreditasi Internasional KARS kepada delapan RS Se-Indonesia di acara Pembukaan Pertemuan Ilmiah Tahunan danSemiloka Nasional V KARS dan KARS EXPO Tahun 2019 di Jakarta Convention Center, Pada Senin, 5 Agustus 2019.

Adapun kedelapan Rumah Sakit yang menerima sertifikat akreditasi internasional yaitu RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK), RSUP dr. M Djamil Padang, RSUP Persahabatan, dan RS Jiwa dr Radjiman Widiodiningrat Lawang, RS Awal Bros Panam Pekanbaru, RS Akademik Universitas Airlangga Surabaya, RSUD Dr Margono Sukaryo Purwokerto dan RSUD Saiful Anwar Malang.

Hadir dalam penyerahan sertifikat tersebut yaitu Direktur Utama, Dr. dr. Iwan Dakota, SpJP(K), MARS, FACC, FESC. Sertifikasi ini menjadi suatu kebanggan dan motivasi bagi RSJPDHK untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan dengan mutu terstandar rumah sakit internasional dibidang kardiovaskular khususnya.Hal ini senada dengan apa yang sampaikan Menteri Kesehatan saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara, bahwa "Akreditasi ini penting untuk menjaga mutu, jadi artinya memang keselamatan pasien itu nomor satu. Standarnya sama dengan rumah sakit internasional"

Untuk kedepan sertifikasi internasional ini, diharapkan dapat memacu rumah sakit di Indonesia untuk mengupayakan peningkatan kenaikan mutu untuk melindungi keselamatan pasien.