RSJPD Harapan Kita mengadakan Workshop Hidroponik

RSJPD Harapan Kita mengadakan Workshop Hidroponik

Seperti yang kita ketahui, bahwa hidroponik merupakan salah satu media tanam tanpa menggunakan tanah sebagai pertumbuhan tanaman. Dengan begitu tanpa memiliki lahan yang luas, kita masih tetap dapat bertanam. Tanaman yang bisa ditanam tidak hanya tanaman hias lho.. sayur-mayur dan buah-buahan pun dapat kita tanam. Jadi, tidak hanya sebagai hiasan, tanaman hidroponik juga dapat menyuplai kebutuhan makanan sehat untuk kita.

Cara membudidayakan tanaman hidroponik ternyata tidak sulit, sehingga siapapun bisa melakukannya. Namun, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara menanan tanaman hidroponik ini. Untuk itu, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita pada Senin 30 April 2018 lalu, mengadakan Workshop Hidroponik.

Workshop Hidroponik ini menghadirkan pembicara dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, dr. Yudi Pramono beserta Tim. Selain memberikan materi penjelasan, peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek langsung di taman terbuka RSJPDHK. Peserta yang hadir meliputi pegawai internal rumah sakit, warga setempat, Lurah Kota Bambu Utara, Dharma wanita RSJPDHK, juga perwakilan dari RS Anak Bunda Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais.

Seluruh peserta yang hadir terlihat antusias ingin mempelajari dan mempraktekan langsung cara penanaman hidroponik. Selain mudah, praktis dan higienis, ternyata hasil bertanam dengan teknik hidroponik ini dijamin bebas dari pestisida. Lebih sehat, lebih eonomis dan dijamin lebih fresh lho...

Apalagi, diakhir kegiatan, para peserta diberikan cindera mata berupa bibit dan media untuk berhidroponik di rumah, jadi tidak ada alasan untuk tidak mempraktekan ilmu yang sudah didapat tadi.

Yuk bertanam, juga makan sayur dan buah !