RSJPD Harapan Kita Mendapatkan Penghargaan dari Anies Baswedan

RSJPD Harapan Kita Mendapatkan Penghargaan dari Anies Baswedan

RSJPD Harapan Kita mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah provinsi DKI Jakarta pada Selasa, 28 November 2018 di Balai Agung, Balaikota pemerintah Provinsi DKI sebagai perusahaan yang mematuhi ketaatan program kinerja perusahaan daerah Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pelaksanaan Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan Dalam Rangka mewujudkan lingkungan Jakarta Bersih, Sehat, Indah dan Nyaman.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D kepada Ibu Dr. dr. Lia G. Partakusuma, Sp.PK(K), MM, MARS selaku Direktur Penunjang RSJPD Harapan Kita yang mewakili penyerahan penghargaan tersebut.

Selain RSJPD Harapan Kita, Pak Anies juga memberikan penghargaan untuk 26 kegiatan usaha lainnya yang terdiri dari 8 Manufaktur, 11 Rumah Sakit, 4 Hotel, 3 Gedung Perkantoran. Mereka memperoleh Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi. 

Diantara 11 rumah sakit yang mendapatkan penghargaan, terdapat beberapa Rumah Sakit Vertikal Kemenkes RI yang mendapatkan penghargaan yang sama. Diantaranya yaitu RSUP Fatmawati, RS Kanker Dharmais, RSUP Persahabatan, RSUP Cipto Mangunkusmo , RSAB Harapan Kita.

Dalam acara itu juga, sebanyak 24 sekolah yang terdiri dari 17 SD, 1 SMP, 4 SMA, dan 2 SMK mendapat penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi. Apresiasi lingkungan itu juga diterima 14 Rukun Warga, yang mendapat Penghargaan Program Kampung Iklim. Serta Pemprov DKI menganugerahi 3 Bank Sampah dengan Penghargaan Pengelola Bank Sampah. Lima perusahaan mendapat Penghargaan Program Jakarta Tanpa Kantong Belanja Plastik. 

Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, Ph.D berharap para penerima penghargaan lingkungan hidup dapat menjadi pionir bagi orang-orang di sekitarnya. "Mari ajak semua untuk terlibat. Kalau semua terlibat, Insya Allah lingkungan hidup di Jakarta dapat dikelola sebaik-baiknya," ujar beliau dalam sambutannya. (Hukormas/ML)