Rohis RSJPD Harapan Kita melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Rohis RSJPD Harapan Kita melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat (30/11) lalu, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita melangsungkan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Dalam kesempatan kali ini, panitia yang merupakan Rohani Islam (Rohis RSJPDHK) mengundang Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Teungku Zulkarnain.

Antusiasme pegawai dan pengunjung rumah sakit sangat tinggi, hal ini terlihat dari padatnya ruang Auditorium lantai 4 Gedung Utama RSJPDHK, tempat acara tersebut berlangsung. Para Direksi serta Staf Medis juga beramai-ramai hadir mengikuti rangkaian acara dengan khidmat.

Tidak hanya ceramah agama, dalam acara ini juga dilangsungkan penandatanganan perpanjangan kerja sama antara RSJPDHK dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang telah bekerja sama sejak 2013 lalu. Dihadiri oleh Ketua Baznas, Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA, CA penandatanganan perpanjangan kerja sama berjalan lancar. Melalui kerjasama ini, pengelolaan zakat payroll pegawai RSJPDHK diserahkan kepada Baznas. Salah satu program yang dikembangkan adalah penyantunan anak asuh. Hingga saat jumlah anak asuh yang terdaftar adalah sebanyak 116 orang. Diharapkan kedepan, pegawai yang bergabung dalam program zakat payroll ini semakin meningkat, sehingga semakin banyak lagi manfaat yangd apat diberikan kepada masyarakat.

Selain mengingatkan akan akhlak Nabi Muhammad SAW yang sangat mulia, diakhir tausyiah yang disamapikan, KH. Tengku Zulkarnain juga mengajak hadirin yang belum bergabung dalam program zakat payroll untuk segera bergabung. "Baznas sangat memudahkan kita dalam berzakat, tidak perlu repot lagi menghitung dan menyalurkan 2,5% gaji setiap bulan dari yang kita terima, tetapi secara otomatis gaji kita akan dipotong, dikumpulkan, dikelola dan disalurkan kepada yang berhak. Semakin banyak dana yang diterima, maka akan semakin banyak manfaat yang dapat diberikan". (Hukormas/NH)