Presiden Zanzibar Kunjungi Pusat Jantung Nasional Harapan Kita

Presiden Zanzibar Kunjungi Pusat Jantung Nasional Harapan Kita

Pusat Jantung Nasional Harapan Kita (PJNHK) menerima kunjungan kehormatan Presiden Zanzibar Dr. Ali Mohamed Shein, Kamis (2/8/2018).

Presiden Zanzibar bersama rombongan tiba di Lobby Gedung Utama PJNHK, Jalan Let. Jend. S. Parman Kavling 87 Slipi Jakarta Barat, pukul 15.00 WIB. Dr. dr. Dicky Fakri, SpB, SpBTKV(K) selaku Plh. Direktur Utama yang juga menjabat sebagai Direktur Medik dan Keperawatan PJNHK, menyambut Dr. Ali Mohamed Shein sesaat setelah tiba dengan kalungan bunga, disusul dengan pemberian buket bunga kepada Ibu Negara Mwanamwema Nassor Shamte, yang diberikan oleh salah seorang pasien anak.

Pertemuan selama dua jam tersebut juga dihadiri Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, dr. Tri Hesty Widyastoeti dan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Ekonomi dan Kesehatan, dr. H. M. Subuh, MPPM.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden Zanzibar ke Indonesia. Dr. Ali Mohamed Shein mengaku tertarik dengan manajemen pelayanan penyakit di PJNHK, lebih lanjut dalam sambutannya Beliau berkata "Saat ini di Zanzibar belum ada rumah sakit khusus yang menangani penyakit jantung seperti di Indonesia. Karena hal tersebut, maka kami ingin mempelajari baik dari segi teknologi ataupun SDM yang ada di Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, dan Saya berharap kedepan, ada kerja sama anatara PJNHK dengan rumah sakit kami di Zanzibar" paparnya.

Selanjutnya, kunjungan diakhiri dengan hospital tour ke Ruang ICU, Ruang Kateterisasi, Ruang Intensive dan Ruang UGD. (Nurhasanah)