Pertama di Indonesia, Sertifikat RS Ramah Lingkungan diraih RSJPDHK

Pertama di Indonesia, Sertifikat RS Ramah Lingkungan diraih RSJPDHK

 

Jakarta (21/03/2023), RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) sebagai rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI pertama yang meraih sertifikat EDGE Green Builiding. Acara ini berlangsung di Auditorium RSJPDHK.

Acara yang merupakan bentuk apresiasi dari GBCI dihadiri oleh Ibu Farida Lasida Adji selaku East Asia Green Building Program, IFC, Sekjen GBCI Bapak Iparman Oesman, Direktur Tatakelola Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI sekaligus Plt Sekretaris Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Soenarto, jajaran Direksi RSJPDHK serta para undangan internal.

Di tahun ini penghargaan diberikan untuk bangunan yang telah terealisasi. Setelah melalui penilaian, maka Gedung Ventrikel RSJPDHK mampu menghemat 22% air, 33% listrik dan 52% dari bahan material yang digunakan. EDGE yang merupakan singkatan dari Excellence in Design For Greater Efficiencies adalah sistem sertifikasi bangunan hijau yang membuktikan bahwa membangun dengan menerapkan praktek-praktek yang bertanggung-jawab secara lingkungan di negara berkembang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip bisnis.

Semoga kedepan RSJPDHK dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. (Ragil Rachmawati-Humas)