Peringatan Hari Gizi ke-64 di Lingkungan RSJPDHK

Peringatan Hari Gizi ke-64 di Lingkungan RSJPDHK

Memperingati Hari Gizi ke-64, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari sosialisasi mengenai gizi, lomba mewarnai bagi pasien anak, serta peluncuran kukis Scoopi, Kukis protein tinggi produksi terbaru Instalasi Gizi RSJPDHK. Rangkaian acara tersebut diselenggarakan di taman bermain ruang rawat anak RSJPDHK, Kamis (25/01).

Mengambil tema “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting”, acara sosialisai ini diikuti oleh orang tua pasien anak yang sedang dirawat di RSJPDHK. Dalam sambutannya, Kepala Instalasi Gizi Shintya Dewi, S.Gz., RD., berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran orang tua untuk memberikan gizi seimbang bagi anak, khususnya pada fase MP-ASI.

Ketika para orang tua mengikuti kegiatan sosialisasi, 25 pasien anak tak kalah antusias mengikuti lomba mewarnai. Senyum Kembali tergambar di wajah anak-anak peserta lomba, yang baru saja pulih pasca menjalani tindakan.

Dalam kesempatan ini, Instalasi Gizi RSJPDHK sekaligus meluncurkan produk terbaru mereka, Kukis Scoopi (Snack Cookies Protein Tinggi). Rencananya, kukis ini akan segera didistribusikan kepada pasien yang tengah dirawat di RSJPDHK. Kukis ini dapat menjadi asupan protein tambahan agar pasien anak dapat cepat kembali pulih.

Dalam rangkaian peringatan Hari Gizi ke-64 ini, RSJPDHK juga bekerja sama dengan RS Anak Bunda Harapan Kita, dan RS Dharmais untuk melakukan sosialisasi mengenai gizi kepada kader-kader kesehatan binaan masing-masing rumah sakit. Upaya tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu pendukung terwujudnya cita-cita Indonesia bebas dari stunting.

 

Sumber Gambar:

Tim Humas RSJPDHK