Membanggakan! RSJPD Harapan Kita Meraih Berbagai Penghargaan dari Kemkes

Membanggakan! RSJPD Harapan Kita Meraih Berbagai Penghargaan dari Kemkes

RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita meraih berbagai penghargaan dari Kementerian Kesehatan. Penghargaan ini diberikan pada acara Refleksi dan Konsolidasi Program Kerja Rumah Sakit Vertikal, yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan, di Makassar, Sabtu (20/1).

Penghargaan yang diraih oleh RSJPDHK antara lain, Best Fostering Hospital, Peringkat pertama kategori RS Khusus - RS Vertikal dengan Layanan Eksekutif terbaik, Peringkat pertama kategori RS Khusus - RS Vertikal dengan Tingkat Maturitas BLU terbaik, Peringkat kedua kategori RS Khusus - RS Vertikal dengan Pengukuran Standar Klinis terbaik, dan Peringkat ketiga RS Vertikal dengan Fasilitas Pendukung terbaik.

Penghargaan tersebut diterima oleh jajaran direksi yang langsung hadir di tempat acara. Penghargaan ini merupakan wujud nyata komitmen RSJPDHK untuk terus meningkatkan standar kualitas pelayanan, serta bagian dari upaya meraih visi menjadi pusat kardiovaskular berkualitas setara asia.

Dalam sambutannya, Menkes mengatakan bahwa setidaknya ada tiga hal yang harus menjadi perhatian dalam implementasi Transformasi Layanan Rujukan; yaitu pelayanan harus bagus, berbasis penelitian, dan mampu mengampu atau membina rumah sakit milik pemerintah daerah. 

Menkes Budi juga menegaskan bahwa dalam transformasi kesehatan, parameter layanan kesehatan yang harus dijaga agar masyarakat tetap sehat terdiri atas tiga hal, yaitu akses yang mudah, kualitas yang bagus, dan harga yang murah. Menurut Menkes, ketiga hal tersebut harus dipenuhi agar layanan kesehatan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Dirut RSJPDHK berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi segenap Civitas Hospitalia RSJPDHK untuk terus berkomitmen mewujudkan kualitas pelayanan paripurna.

Maju terus RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita!

 

Sumber Gambar:

Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan