Kembali, RSJPDHK Dipercaya "Mengawal" Upacara HUT Ke-76 RI Di Istana Merdeka

Kembali, RSJPDHK Dipercaya "Mengawal" Upacara HUT Ke-76 RI Di Istana Merdeka

Penulis: Lukmanul  Hakim, S.Kep, Ners

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) dipercaya kembali memberikan pelayanan kesehatan dalam kegiatan Upacara HUT Ke-76 Republik Indonesia, yang digelar di Halaman Istana Negara, Selasa (17/8).

Keterlibatan RSJPDHK dalam hal ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kardiovaskular seperti penyediaan Ruang Mini ICU VIP dan kesiapan merujuk dengan Fasilitas Ambulance Advance yang terstandar Mini ICU. Tim bahkan sudah siap siaga sejak Sidang Paripurna yang diselenggarakan oleh DPR/DPD/MPR pada 16 Agustus 2021 di Gedung Nusantara.

Tim di Ruang Mini ICU yang bertugas dalam kesempatan ini adalah dr. Dwita Rian, SpJP, dr. Muhammad Randy, SpAn., Ns. Herlina E, SKep., Ns. Danang, SKep., dan Purwanto. Sedangkan untuk Tim Kesehatan lain yang mempersiapkan Fasilitas Ambulance Advance diantaranya dr. Mira Fauziah, SpJP., dr. Zeta A, SpAn., Ns. Lukmanul Hakim, SKep., Ns. Mutram Efendi, SKep., dan Agus Soma.

 

Semua tenaga medis yang mewakili ini tentu merupakan tenaga-tenaga profesional yang memang kompeten di bidangnya. Meski Upacara digelar secara terbatas, fasilitas dan perlengkapan yang disiapkan tentunya tetap maksimal dengan mematuhi aturan protokol kesehatan yang ada. Semua Tim yang bertugas pun sudah dilakukan skrining kesehatan yang ketat, demi menjaga kesehatan dan keamanan bersama.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi RSJPDHK yang secara berkesinambungan dipercaya terus menerus "mengawal" kegiatan penting tahunan seperti Upacara HUT Kemerdekaan RI seperti saat ini. Dengan sinergitas gabungan dari semua komponen yang terlibat, seperti Komandan Kesehatan  Pampampres, Divisi Kesehatan Sekretaris Presiden dan Sekretaris Negara, serta rumah sakit lain yang ikut andil dalam kegiatan ini seperti RSPAD Gatot Subroto, RSP Pertamina, Ambulance Gawat Darurat 119 Dinas Kesehatan DKI dan RSUD Tarakan.

Semua berjalan lancar, meski hingga acara berakhir tidak terjadi kasus yang tidak diinginkan, namun RSJPDHK tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik, dengan kesiapsiagaan Tim yang profesional menangani kasus-kasus kardiovaskular di Indonesia.