Hari Apoteker Sedunia

Hari Apoteker Sedunia

Jakarta, 25 September 2019.  Bertepatan dengan hari Apoteker Sedunia, Instalasi Farmasi Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) mengadakan acara untuk Pasien dan Keluarga Pasien.  Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Konsultasi mengenai obat-obatan. Pasien dapat bertanya dan mendapatkan penjelasan kepada apoteker tentang obat-obatan yang mereka konsumsi 

Acara yang dibuka oleh Direktur Penunjang RSJPDHK Dr. dr. Lia G. Partakusuma, Sp.P.K. (K), MARS, MM, mengusung tema "Obat Yang Aman dan Efektif Untuk Semua." 

Menurut Ka. Instalasi Farmasi Lestiani, S.Si, Apt,  tujuan utama diselenggarakannnya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan profesi serta pekerjaan dari apoteker kepada masyarakat.  Sehingga masyarakat paham bahwa di rumah sakit selain dokter, perawat terdapat juga apoteker yang meracik obat yang telah diresepkan oleh dokter.

Kegiatan ini juga diisi dengan dialog interaktif dengan pasien dan keluarga pasien serta quiz yang menambah semarak acara.

Selamat hari Apoteker Sedunia untuk teman-teman farmasi dan terima kasih atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya pasien di RSJPDHK. Maju terus Apoteker Indonesia. (RR/Hukormas)