Berat Badan Sehat? Yuk, Pasti Bisa!

Berat Badan Sehat? Yuk, Pasti Bisa!

 

Salah satu diet dengan menerapkan pola hidup yang sehat diantaranya dapat ditunjang dengan olahraga, istirahat dan makan makanan yang sehat. 

Tiga hal tersebut dapat disebutkan sebagai beberapa faktor yang penting diperhatikan dalam menurunkan berat badan.

Cara diet yang benar harus dilakukan secara konsisten. Menerapkan kebiasaan sehat dalam menurunkan berat badan merupakan cara diet yang benar. Namun, hal ini hanya berlaku bila kita berkomitmen dan menerapkannya secara disiplin, sehingga nantinya akan mendapatkan berat badan yang sehat dan ideal.

Weight Loss challenge adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh PKRS dan Instalasi Gizi, bertujuan untuk mendapatkan berat badan yang sehat bagi pegawai RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK).

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa, 2 Agustus 2022 di Auditorium RSJPDHK, dibuka oleh Dr.dr. Rita Zahara, Sp.JP(K) selaku Koordinator Substansi Pelayanan Penunjang, akan berlangsung selama 3 bulan dimana nantinya di bulan terakhir peserta akan di cek kembali berat badannya. 

Dalam kegiatan ini para peserta dibagi menjadi 10 kelompok dimana masing-masing kelompok dipandu oleh seorang dietisien, atau yang dikenal juga dengan ahli gizi dan nutrisi.  Acara ini diisi dengan konsultasi dengan dietisien, penimbangan berat badan dan pengukuran persentase lemak serta  pengukuran lingkar perut.  Makanan yang sehat dan kurang sehat serta bagaimana kita mengonsumsi makanan sehingga tidak berlebihan dan menyebabkan kenaikan berat badan juga dijelaskan oleh dietisien. 

Sebanyak 111 peserta yang hadir tampak antusias mengikuti acara ini.  Mereka memiliki komitmen tinggi untuk mendapatkan berat badan yang sehat.  Beragam sebab yang menyebabkan kenaikan berat badan para peserta diantaranya, karena kurang berolahraga, seringnya ngemil atau beristirahat di rumah selama sakit.  Hal ini mendorong peserta untuk mengikuti kegiatan Weight Loss Challenge untuk mendapatkan berat badan sehat dan ideal.  

Dari informasi yang diperoleh para peserta yang keluar sebagai pemenang di kegiatan ini adalah peserta yang berhasil mencapai target penurunan berat badan sesuai rekomendasi sebesar setengah sampai dengan satu kilogram per minggu. Penilaian lainnya berdasarkan penurunan persen lemak dan lingkar perut. Semoga seluruh peserta berhasil mendapatkan berat badan sehat sesuai yang diharapkan. (Humas)