Pelayanan Paliatif Keluarga

Pelayanan Paliatif Keluarga

Unit paliatif terletak di gedung 2 lantai 2, termasuk di dalam pelayanan Instalasi Prevensi, Rehabilitasi dan Paliatif Kardiovaskular. Pelayanan Paliatif berfokus pada peningkatan kualitas hidup pasien dengan menangani rasa sakit dan gejala penyakit serius lainnya. Perawatan Paliatif dapat diberikan bersamaan dengan perawatan medis lainnya melalui pendekatan multidisiplin, mencakup intervensi yang bertujuan untuk meminimalkan penderitaan dan memaksimalkan kualitas hidup.

 

Pelayanan Paliatif Kardiovaskular dapat diberikan pada pasien dengan penyakit kardiovaskular kronis progresif pada semua tahapan penyakit, mulai saat didiagnosis hingga akhir hayat. Pelayanan Paliatif Kardiovaskular diberikan dan diintegrasikan bersamaan dengan pengobatan/tatalaksana medis definitif melalui dukungan dan intervensi terhadap aspek fisik, psikologis, sosial, dan spiritual yang bertujuan untuk meminimalkan keluhan dan mengoptimalkan kualitas hidup (quality of life) pasien dan keluarga.

 

Pelayanan paliatif merupakan pelayanan dengan pendekatan multidisplin untuk memberikan pelayanan pasien yang berfokus pada kualitas hidup dan kematian yang baik bagi pasien dengan penyakit terminal. Pelayanan paliatif mencakup perawatan bagi semua individu yang terkena dampak kondisi kehidupannya.