Hadiri HUT ke-36 Wamenkes Tinjau Unit Layanan

Hadiri HUT ke-36 Wamenkes Tinjau Unit Layanan

Usai mengikuti rangkaian peringatan HUT ke 36 RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita di Ruang Auditorium, Wakil Menteri Kesehatan RI drDante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D melakukan peninjauan lapangan ke unit-unit pelayanan jantung mulai dari Ruang Cathlab, Ruang Kaca untuk memonitor tindakan intervensi atau bedah, hingga meninjau pembangunan Gedung Private Pediatric Cardiology Wing, bersama dengan Direksi, Dewan Pengawas, serta tim rumah sakit.

Peninjauan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab atas kontrol dan untuk memastikan pembangunan gedung ini berjalan sesuai yang telah direncanakan. Gedung Private Pediatric Cardiology Wing atau Gedung Pelayanan Jantung Anak, yang dicanangkan akan rampung pada pertenaghan tahun 2022 ini, dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya dalam pemenuhan kebutuhan bagi penderita penyakit jantung bawaan.

Sebagai Pusat Jantung Nasional, RSJPDHK memiliki peran yang sangat penting dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kardiovaskular di Indonesia. Terlebih, menjadi pusat rujukan berarti harus siap dengan penanganan kasus kompleks yang tidak lagi bisa ditangani di rumah sakit lain. Dengan demikian kebutuhan penanganan untuk penyakit jantung pun meningkat. Diharapkan melalui perluasan dan penambahan fasilitas ini, dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. (Nurhasanah)