jadwal dokter

Info Bed

Category: berita utama Published: Wednesday, 15 August 2018 Written by nurhasanah

Bimbingan Teknis Lean Management Hospital

Rabu (15/8) RSJPD Harapan Kita mengadakan Bimbingan Teknis Lean Management di Ruang Auditorium Gedung Utama. Sebanyak 55 orang mengikuti acara yg berlangsung selama 2 hari kedepan ini. Peserta yang hadir merupakan para pejabat struktural dan fungsional ataupun perwakilan dari Tim Agent Of Change (AOC) RSJPDHK.

 

Dr. dr. Basuni Radi, SpJP(K) selaku Direktur Umum dan SDM RSJPDHK memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimtek pagi ini secara resmi. Dalam sambutannya beliau berpesan agar peserta dapat mengikuti dan memahami Bimtek ini dengan baik, sehingga kedepan dapat mengaplikasikannya dalam unit kerja masing-masing.

Bimtek yang menghadirkan pembicara dari Indonesian Healthcare Quality Network (IHQN) Yogyakarta ini, yaitu dr. Hanafi Basjri, MARS, Firman, SE, MPH, dan Lucia Evi, SE, MPH

Tujuan utama dari Bimtek Lean Management ini, diharapkan kedepan setiap unit kerja mampu meningkatkan mutu, sekaligus mengendalikan biaya operasional (efisiensi) unit, yang akhirnya berdampak pada peningkatan mutu dan efisiensi rumah sakit.

Sedikitnya 7 strategi untuk meningkatkan efisiensi diantaranya adalah dengan fokus ke upaya peningkatan mutu, membangun budaya mutu, menggunakan teknologi, mengelola kompetensi dan peran SDM, meningkatkan mutu komunikasi, standarisasi proses dan suplier, serta integrasi berbagai sistem dan pelayanan. "Dalam mengimplementasikan Lean ini, kita memulai dari mutu, jika mutu naik, maka efisiensi akan mengikuti, jadi bukan efisiensi dulu yang ditekankan, tetapi budayakan mutu dahulu" jelas Hanafi Basjri, salah satu pembicara dalam Bimtek ini. (Nurhasanah)

Hits: 365

Paviliun dr.Sukaman

Rawat jalan ( Poliklinik Eksekutif ) dr. Sukaman merupakan etalase pelayanan rumah sakit, sehingga kualitas pelayanan di RS akan sangat mudah dilihat dan dinilai oleh pelanggan. Selama tahun 2013 jumlah pasien yang berobat ke Poliklinik Eksekutif Rawat Jalan dan Rawat Inap mengalami kenaikan Kunjungan dan Pengunjung dari tahun sebelumnya.

One Day Care (ODC)

One Day Care merupakan unit perawatan khusus yang memberikan layanan pada pasien-pasien yang tidak memerlukan rawat inap sehingga sifatnya hanya sementara saja. Pasien yang mendapat layanan disini diberikan berdasarkan permintaan dokter.

Medical Check UP (MCU)

MEDICAL CHECK UP (MCU) Terletak di Instalasi Paviliun Sukaman, MCU dan Deteksi Dini Kardovaskular RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita memberikan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kardiovaskular. Konsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dan pemeriksaan kardiovaskular penunjang lainnya.

ICVCU Dewasa

Sebagai rumah sakit rujukan nasional kardiovaskular, RSJPDHK mempunyai ruang perawatan intensif khusus untuk penyakit kardiovaskular/ medikal. Terdiri dari 18 tempat tidur (lantai 2) dan 12 tempat tidur (lantai 3), ICVCU menawarkan perawatan intensif disegala tingkat severitas. Tata ruang ICVCU lantai 2 dibuat menggunakan sistem single cubical sehingga pengawasan terhadap pasien lebih optimal. Selama tahun 2013 terdapat peningkatan jumlah pasien sebanyak 8% dari tahun sebelumnya. penatalaksanaan pasien gagal jantung (heart failure) menggunakan ECMO dan LVAD. Serta akan ditambah unit hemodialisis di tahun 2014.

Pediatrik OK & Ward

Instalasi Bedah Pediatrik, Penyakit Jantung Bawaan dan Perawatan Intensif Pasca Bedah merupakan unit pelayanan bedah jantung pada anak dan dewasa dengan penyakit jantung bawaan dan di dapat yang terdiri dari Unit Bedah Pediatrik dan Unit ICU Pediatrik yang berlokasi di Gedung Perawatan II lantai 8. Di Unit Bedah Pediatrik beroperasi 2 kamar operasi yang setiap hari menjalankan tindakan operasi sekitar 4-5 kasus dengan kompleksitas kasus yang beragam.

Cath Lab

Pemeriksaan diagnostik invasif dengan teknik kateterisasi jantung yang berada di Lt2 GP 1, sebanyak 5372 pemeriksaan, yang terdiri dari 4728 kasus angiografi koroner, 508 kateterisasi jantung, dan 136 tindakan lainnya. Juga telah dilakukan tindakan intervensi non-bedah terhadap kelainan koroner berupa angioplasti koroner sebanyak 2327 tindakan, valvuloplasty dengan balon 79 tindakan, tindakan non-bedah untuk kelainan kongenital sebanyak 176 tindakan, terutama terdiri dari 45 kasus ASO, 97 kasus ADO/ Nit occluder, 11 kasus BAS dan tindakan lainnya.

WBS

Whistleblowing Systems (WBS) RSJantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Anda melihat atau mengetahui dugaan Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan pegawai di lingkungan RSJPDHK. segera laporkan dan adukan sesuai dengan prosedur yang ada.