jadwal dokter

Info Bed

Category: berita utama Published: Friday, 03 August 2018 Written by nurhasanah

Tertarik dengan Teknologi Kardiovaskular di Indonesia,

Presiden Zanzibar Kunjungi Pusat Jantung Nasional Harapan Kita

Pusat Jantung Nasional Harapan Kita (PJNHK) menerima kunjungan kehormatan Presiden Zanzibar Dr. Ali Mohamed Shein, Kamis (2/8/2018).

 

Presiden Zanzibar bersama rombongan tiba di Lobby Gedung Utama PJNHK, Jalan Let. Jend. S. Parman Kavling 87 Slipi Jakarta Barat, pukul 15.00 WIB. Dr. dr. Dicky Fakri, SpB, SpBTKV(K) selaku Plh. Direktur Utama yang juga menjabat sebagai Direktur Medik dan Keperawatan PJNHK, menyambut Dr. Ali Mohamed Shein sesaat setelah tiba dengan kalungan bunga, disusul dengan pemberian buket bunga kepada Ibu Negara Mwanamwema Nassor Shamte, yang diberikan oleh salah seorang pasien anak.

Pertemuan selama dua jam tersebut juga dihadiri Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, dr. Tri Hesty Widyastoeti dan Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Ekonomi dan Kesehatan, dr. H. M. Subuh, MPPM.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden Zanzibar ke Indonesia. Dr. Ali Mohamed Shein mengaku tertarik dengan manajemen pelayanan penyakit di PJNHK, lebih lanjut dalam sambutannya Beliau berkata "Saat ini di Zanzibar belum ada rumah sakit khusus yang menangani penyakit jantung seperti di Indonesia. Karena hal tersebut, maka kami ingin mempelajari baik dari segi teknologi ataupun SDM yang ada di Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, dan Saya berharap kedepan, ada kerja sama anatara PJNHK dengan rumah sakit kami di Zanzibar" paparnya.

Selanjutnya, kunjungan diakhiri dengan hospital tour ke Ruang ICU, Ruang Kateterisasi, Ruang Intensive dan Ruang UGD. (Nurhasanah)

Hits: 1951

Paviliun dr.Sukaman

Rawat jalan ( Poliklinik Eksekutif ) dr. Sukaman merupakan etalase pelayanan rumah sakit, sehingga kualitas pelayanan di RS akan sangat mudah dilihat dan dinilai oleh pelanggan. Selama tahun 2013 jumlah pasien yang berobat ke Poliklinik Eksekutif Rawat Jalan dan Rawat Inap mengalami kenaikan Kunjungan dan Pengunjung dari tahun sebelumnya.

One Day Care (ODC)

One Day Care merupakan unit perawatan khusus yang memberikan layanan pada pasien-pasien yang tidak memerlukan rawat inap sehingga sifatnya hanya sementara saja. Pasien yang mendapat layanan disini diberikan berdasarkan permintaan dokter.

Medical Check UP (MCU)

MEDICAL CHECK UP (MCU) Terletak di Instalasi Paviliun Sukaman, MCU dan Deteksi Dini Kardovaskular RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita memberikan pelayanan konsultasi dan pemeriksaan kardiovaskular. Konsultasi langsung dengan Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dan pemeriksaan kardiovaskular penunjang lainnya.

ICVCU Dewasa

Sebagai rumah sakit rujukan nasional kardiovaskular, RSJPDHK mempunyai ruang perawatan intensif khusus untuk penyakit kardiovaskular/ medikal. Terdiri dari 18 tempat tidur (lantai 2) dan 12 tempat tidur (lantai 3), ICVCU menawarkan perawatan intensif disegala tingkat severitas. Tata ruang ICVCU lantai 2 dibuat menggunakan sistem single cubical sehingga pengawasan terhadap pasien lebih optimal. Selama tahun 2013 terdapat peningkatan jumlah pasien sebanyak 8% dari tahun sebelumnya. penatalaksanaan pasien gagal jantung (heart failure) menggunakan ECMO dan LVAD. Serta akan ditambah unit hemodialisis di tahun 2014.

Pediatrik OK & Ward

Instalasi Bedah Pediatrik, Penyakit Jantung Bawaan dan Perawatan Intensif Pasca Bedah merupakan unit pelayanan bedah jantung pada anak dan dewasa dengan penyakit jantung bawaan dan di dapat yang terdiri dari Unit Bedah Pediatrik dan Unit ICU Pediatrik yang berlokasi di Gedung Perawatan II lantai 8. Di Unit Bedah Pediatrik beroperasi 2 kamar operasi yang setiap hari menjalankan tindakan operasi sekitar 4-5 kasus dengan kompleksitas kasus yang beragam.

Cath Lab

Pemeriksaan diagnostik invasif dengan teknik kateterisasi jantung yang berada di Lt2 GP 1, sebanyak 5372 pemeriksaan, yang terdiri dari 4728 kasus angiografi koroner, 508 kateterisasi jantung, dan 136 tindakan lainnya. Juga telah dilakukan tindakan intervensi non-bedah terhadap kelainan koroner berupa angioplasti koroner sebanyak 2327 tindakan, valvuloplasty dengan balon 79 tindakan, tindakan non-bedah untuk kelainan kongenital sebanyak 176 tindakan, terutama terdiri dari 45 kasus ASO, 97 kasus ADO/ Nit occluder, 11 kasus BAS dan tindakan lainnya.

WBS

Whistleblowing Systems (WBS) RSJantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Anda melihat atau mengetahui dugaan Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan pegawai di lingkungan RSJPDHK. segera laporkan dan adukan sesuai dengan prosedur yang ada.